Sejarah SAI Palembang

Asal Usul Sekolah Alam Indonesia (SAI) Palembang
  • Asal Mula SAI

    Ini adalah sejarah Sekolah Alam Indonesia (SAI) Pusat. Sekolah Alam Indonesia (SAI) Palembang adalah cabang resmi dari SAI yang didirikan di palembang pada tahun 2010. 

    Sekolah Alam INDONESIA didirikan pada tahun 1998, diawali dengan 8 murid (playgroup 5 orang; dan SD 3 orang), dan 6 orang guru (playgroup 3 guru, SD 2 guru dan 1 guru iqra’/tahfidz). Delapan tahun kemudian, tepatnya tahun ajaran 2006/2007 berkembang menjadi 315 siswa (preschool, SD,SL) dan 55 orang guru (dengan sepasang guru untuk 22 siswa setiap kelasnya).

    Sejak tahun ajaran 2004-2005 menerapkan kelas inklusi bagi siswa berkebutuhan khusus (bergabung di kelas reguler), dengan kuota maksimal dua siswa perkelas dan didampingi satu orang shadow teacher.

  • sailogopage

  • Lokasi

    Sekolah Alam INDONESIA awalnya berlokasi di Jl. Damai Ciganjur. Sejak tahun 2001 (sampai sekarang) berlokasi di Jl. Anda 7X Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan (depan kantor Lurah Ciganjur) di atas lahan sewaan seluas 7.200 m2. Saat ini diperuntukkan untuk kelas preschool – SD kelas 4.

    Sejak tahun 2005 (sampai sekarang) sesuai kebutuhan pengembangan sekolah tingkat lanjutan dilakukan perluasan dengan membangun kampus Sekolah Alam INDONESIA Jl. Rawa Kopi, Pangkalan Jati, Limo, Depok (+/- 15 menit dari lokasi Sekolah Alam INDONESIA Ciganjur) dengan luas lahan 8.000 m2. Saat ini diperuntukkan untuk kelas besar (SD kelas 5-6 dan SL kelas 7-9). Pemisahan kelas besar dan kecil dilakukan untuk memaksimalkan program pembelajaran bagi siswa kelas besar untuk persiapan memasuki masa aqil baligh mereka. Meskipun demikian, hal-hal yang terkait dengan manajemen tetap menginduk ke kampus Sekolah Alam INDONESIA Ciganjur.

  •  Perkembangan Lahan

    lahan

    logosaipalembang

    Logo Sekolah Alam Indonesia

    School of Leading Generation & Rahmatan lil ‘Alamin

    Bentuk bumi yang terdiri dari daratan dan lautan yang dilingkupi langit berwarna harmoni hijau dan biru, merupakan stilasi bentuk cita-cita Sekolah alam Indonesia untuk menciptakan generasi pemimpin di muka bumi [Khalifatul fil Ardh] yang dapat memberi manfaat bagi seluruh alam.

    Tripartid
    3 [tiga] warna pada bentuk bumi dan langit, yaitu: hijau, biru dan jingga, merepresentasikan Guru dan Karyawan, Orang Tua, serta Masyarakat yang merupakan 3 [tiga] komponen pendukung sekolah Alam Indonesia.

    Learning is Fun! & Rukun Iman
    6 [enam] bias sinar mentari berwarna Jingga, menggambarkan keceriaan dan kegembiraan yang selalu dirasakan oleh setiap siswa dalam mengisi hari-hari belajar yang penuh keteladanan dengan implementasi keimanan yang teguh di Sekolah Alam Indonesia.

  • Info Pendaftaran Siswa Baru

Hubungi Kami

SAI Palembang, Jalan Putri Kembang Dadar (Belakang Bandiklan Provinsi) Bukit Siguntang Palembang.

0711-444-233
0857-5870-7137
Chat WA
Kabar Terbaru